Mahasiswa UNIPAS Lolos Kompetisi Nasional MIPA Tahun 2020

Morotai, Daruba – Nurillah Entje, mahasiswa Program Studi (Prodi) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Pasifik (UNIPAS) Morotai berhasil lolos Kompetisi Nasional (KN) MIPA tahun 2020 di Bidang Kimia. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara dalam jaringan (Daring) oleh Pusat Prestasi Nasional (PPN) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia pada tanggal 4 sampai 7 Agusgus 2020 lalu.

Berdasarkan penilaian seleksi tingkat wilayah Maluku dan Maluku Utara, Pusat Prestasi Nasional dan Dewan Juri KN MIPA tahun 2020 menetapkan peserta KN MIPA tahun 2020 yang lolos dan berhak masuk ke tingkat nasional.

Penetapan ini berdasarkan surat nomor 1280/J3/TU/2020 tentang Pengumuman Peserta KN MIPA Tahun 2020 Lolos Seleksi Wilayah (peserta yang masuk tingkat nasional). Peserta yang lolos seksi di tingkat wilayah akan mengikuti KN MIPA secara nasional pada tanggal 7 sampai 10 Sebtember 2020 mendatang.

Nurillah biasa di sapa ila adalah satu-satunya mahasiswa asal Maluku Utara yang lolos dalam KN MIPA Bidang Kimia mewakili UNIPAS Morotai di tingkat nasional. Dia mengaku bangga dan terharu atas keberhasilan yang dia peroleh dalam mengikuti Kompetensi  tersebut. Saya bangga dan terharu bisa lolos ke tingkat nasional, ucapnya. Mahasiswa semester VII ini juga mangaku siap berkompetisi di tingkat nasional dan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik, baik dirinya, keluarga dan Kampus UNIPAS.

Sementara itu, Wakil Rektor (Warek) III Amrin Sibua, S.Pd.,M.Si memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang lolos dalam KN MIPA tersebut. Atas nama Pimpinan Bidang Kemahasiswaan UNIPAS Morotai, kami mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat kepada Nurillah Entje, mahasiswa Prodi Matematika Fakultas MIPA yangbdinyatakan lolos mengikuti seleksi tingkat nasional Bidang Kimia pada KN MIPA Tahun 2020 setelah lewati proses seleksi tingkat LLDikti wilayah XII Maluku dan Maluku Utara.

Ucapan terima kasih serta apresiasi juga disampaikan kepada dosen pembimbing telah bekerja keras selama kegiatan tersebut dan juga mahasiswa yang belum berhasil mengikuti kompetisi di Bidang Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia. Jangan berkecil hati kalian semua adalah mahasiswa pilihan dan memiliki prestasi yang gemilang dengan mengikuti semua tahapan seleksi hingga ke tingkat wilayah. Kalian telah berhasil memberikan yang terbaik untuk UNIPAS Morotai. Ucapnya.

Dia juga mengharapkan agar kedepan mahasiswa yang memiliki kompetensi disemua bidang dan dikompetensikan pada KN MIPA maupun lainnya bisa berkesempatan untuk mengasah kemampuan mereka, baik mengikuti seleksi ditinggat Perguruan Tinggi, LLDikti Wilayah XII, Nasional maupun Internasional. Tutupnya.(surdin)