Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Baru Gelombang I UNIPAS Diumumkan

unipas morotai

Panitia Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (Penmaru) Universitas Pasifik (Unipas) Morotai resmi mengumumkan hasil seleksi masuk calon mahasiswa baru gelombang pertama tahun akademik 2020/2021. Kamis, (06/08/20).

Penetapan hasil seleksi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Plt Rektor Unipas Morotai nomor 159/UNIPAS.PLt.RKT/KEP/2020 tertanggal 03 Agustus 2020. Sesuai dengan hasil tes calon mahasiswa baru pada tanggal 29 Juli 2020, kategori Reguler dari 229 yang dinyatakan lulus 208 orang, lulus bersyarat 1 orang dan tidak lulus 20 orang.

Selain Pengumuman Hasil tes pada Jalur Mandiri, panitia juga mengumumkan hasil seleksi Kartu Indonesia Pintar (KIP) UNIPAS MOROTAI. Kategori jalur beasiswa bidik misi atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang mengikuti seleksi pada tanggal 23 Juli 2020 berjumlah 109 orang, yang lulus KIP kuliah berjumlah 40 orang, lulus tanpa KIP kuliah 69 orang dan tidak lulus 5 orang.

unipas

unipas
Peserta seleksi KIP yang tidak lulus, namun memenuhi standar kelulusan masuk UNIPAS Morotai, selanjutnya dinyatakan LULUS pada seleksi masuk Universitas Pasifik Morotai pada gelombang I.  Sedangkan bagi peserta yang gagal dalam Seleksi Mandiri Gelombang I  masih memiliki kesempatan mengikuti tes gelombang ke II pada tanggal 20 Agustus mendatang. Berdasarkan hasil rapat Penmaru, Pengelolah KIP kuliah dan Wakil Rektor (Warek) satu Subhan Hayun, S.Pd.,M.Pd di ruang rapat dosen pada tanggal 28 Juli 2020 bahwa bagi peserta calon mahasiswa yang tidak lulus KIP kuliah dinyatakan lulus sebagai mahasiswa reguler sesuai dengan standar nilai yang di peroleh. Terlepas dari itu, sekretaris Penmaru Kismanto Koroy, S.Pi.,M.Si mengatakan bahwa bagi calon mahasiswa yang suda dinyatakan lulus akan diterbitkan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) dan dilaporkan ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI). Lanjut Kismanto yang biasa di sapa Kis menerangkan bahwa calon mahasiswa juga wajib untuk melakukan registrasi ke Biro Administrasi Umum dan Program Studi sebelum memulai proses perkuliahan tahun akademik 2020/2021. Tutup Kis yang juga kepala Biro Akademik.* Sumber: (Sudin & Ati)